Pages

Rabu, 16 Juni 2010

LOGIKA POLITIK SAAT INI


seorang murid sekolah dasar mendapat pekerjaan rumah dari gurunya untuk menjelaskan arti "politik". karena ga tau, n bingung apa sih politik itu, maka ia menanyakan kepada bapaknya tentang apa itu "politik".
ayahnya yang menginginkan si anak dapat berfikir secara kreatif memberikan penjelasan "baiklah nah, ayah akan mencoba menjelaskan dengan contoh, misal ayah adalah orang yang bekerja untuk menghidupi keluarga, jadi kita sebut ayah adalah investor. ibumu adalah pengatur keuangan, jadi kita menyebutnya pemerintah. kami di sini memperhatikan apa saja keperluanmu jadi kita sebut engkau adalah rakyat. pembantu, kita masukan dia kedalam kelas pekerja. dan saudaramu yang masih balita so pasti kita sebutnya adalah masa depan. sekarang, pikirkan hal itu dan kita liat apakah penjelasan ini bisa kau pahami??"
si anak kemudian pergi ke tempat tidur sambil memikirkan yang dikatakan ayahnya. pada tengah malam, anak itu terbangun karena mendengar adik bayinya menangis, ia melihat bahwa adiknya itu mengompol. si anak lalu menuju kamar tidur orang tuanya dan mendapatkan ibunya sedang tidur nyenyak. karena tidak ingin membangunkannya , lalu ia pergi ke kamar pembantu. pintu terkunci, ia mengintip melalui lubang kunci dan melihat ayahnya berada di tempat tidur bersama pembantunya. akhirnya ia menyerah dan kembali ke tempat tidur, sambil berkata dalam hati bahwa ia sudah mengerti arti "POLITIK'
PAGI harinya, sebelum berangkat ke sekolah, ia mengerjakan tugas yang di berikan oleh gurunya dan menulis pada buku tungasnya:
"politik hari ini adalah hal dimana para investor meniduri kelas pekerja, pemerintah tertidur lelap, rakyat diabaikan dan masa depan berada dalam kondisi yang menyedihkan...."

Tidak ada komentar: