Pages

Rabu, 16 Juni 2010

PERNYATAAN SIKAP

Berita Rakyat Bagian 1
FORUM AKTIVIS SUKABUMI UNTUK RAKYAT [ FRAKSI RAKYAT ]
Inisiator, BK HIMASI, PD PII, PC IMM, KAMMI Daerah Sukabumi, Lokomotif Institute, BEM UMMI, BEM Syamsul 'Ulum, Dewan Tani Indonesia, REPDEM.

Bismillahirrahmanirrahim.
Atas Nama Allah, Tuhan Sang Pemilik Kasih-Sayang dan Pemandu Jalan Kebenaran, Kami atas Nama FORUM AKTIVIS SUKABUMI UNTUK RAKYAT [ FRAKSI RAKYAT ], dengan ini menyatakan:

Setelah mempelajari secara cermat dan seksama berbagai alat bukti material maupun kesaksian dalam Peristiwa Acara Dangdutan Organ Tunggal pada hari Kamis (10 Juni 2010) di Kantor Perbengkelan Alat Berat Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi, maka Kami memandang kegiatan tersebut telah mengakibatkan terganggunya kinerja pelayanan publik, terusiknya ketentraman masyarakat sekitar serta merupakan bentuk nyata penyalahgunaan fasilitas publik dan Jam kerja PNS untuk kepentingan hiburan. Oleh Karenanya, dengan ini Kami Mengecam Keras Prilaku Indisipliner yang dilakukan oleh Para Pejabat Lingkungan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi sebagai Tindakan Nyata atas Pelanggaran Etika Profesi dan Jabatan PNS. Oleh Karenanya Kami menyerukan kepada Bupati Sukabumi untuk:
1.Memberikan Sanksi yang tegas terhadap Pihak yang bertanggungjawab atas kegiatan tersebut.
2.Mengkaji Ulang sistem dan pranata birokrasi Kabupaten Sukabumi dalam rangka akselerasi perbaikan moral, disiplin kerja PNS dan kinerja pelayanan publiknya bagi Masyarakat Sukabumi.
3.Menuntut DPRD Kabupaten Sukabumi untuk menyelidiki lebih lanjut berbagai fenomena tindakan indisipliner Para Pejabat Birokrasi Pemerintah Kabupaten Sikabumi secara komprehensif.
4.Menuntut pengurangan rasio jumlah PNS dan anggaran belanja tidak langsung dalam APBD Kabupaten Sukabumi, dan memperkuat anggaran belanja untuk publik.
5.Melanjutkan Reformasi Birokrasi secara komprehensif dengan mengimplementasikan secepatnya e-government dan Sistem Penggajian Berbasis Kinerja (SPBK) serta perombakan nilai, etos dan prilaku PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Demikian pernyataan sikap ini dibuat sebagai wujud kepedulian berbagai elemen pergerakan mahasiswa, pemuda, dan masyarakat terhadap kemajuan Kabupaten Sukabumi.

Billahi Hayaatuna Wallahu Fii Hayaatil MUstad’afin.

Tidak ada komentar: