Pages

Rabu, 28 Juli 2010

Muktamar PII ke 27 Cukup Menegangkan. Akhirnya Ridho Jadi Ketum PB

Senin, 19 Juli 2010 - 11:34:21 WIB
Muktamar PII ke 27 Cukup Menegangkan. Akhirnya Ridho Jadi Ketum PB
Laporan : Rojak Daud
Kategori: Politik - Dibaca: 2 kali

85PII.jpeg
BANTEN-(onlineberita)-Setelah melalui proses yang panjang dan perdebatan yang alot, akhirnya Muktamar ke 27 Pelajar Islam Indonesia (PII) yang dilaksanakan Puriresto Rescou, Anyer-Banten, Senin (19/7) pagi, sekitar pukul 7.30 Wib, menetapkan Moh. Ridho, sebagai Ketua Umum PB PII untuk periode 2 tahun ke depan.

Berdasarkan catatan, Moh Ridho sebelumnya menjabat sebagai Ketua Bidang Pengembangan Organisasi di PB PII. Dalam proses pemilihan di putaran kedua yang diikuti 3 calon, Moh Ridho berhasil meraup suara Muktamirin sebanyak 95 suara. Sedangkan 2 rifalnya yaitu, Ridwan Zulmi dan M. Yusuf hanya mendapat 38 dan 33 suara.

Secara umum situasi pada proses pemilihan ketua umum ini cukup kondusif, namun sebelumnya sekitar pukul 22.00 malam sebelumnya hingga pukul 4.00 Wib subuh, Senin ini, situasi sedikit menegang. Di jam itu, pembahasan soal penjaringan siapa calon yang pas untuk di 'tarungkan' cukup alot sehingga pada prosesnya, waktu Muktamar ini kembali diperpanjang.

Proses pemilihan pada Muktamar ini dilakukan dengan cara voting, dengan sistem 'one delegation one vot'.

Sementara dalam sambutannya, Moh Ridho mengatakan kemenangan dirinya adalah kemenangan bersama, bahkan kepada dua rifalnya Ridho mengajak untuk bersama-sama membangun PII ke depan. "Tidak ada yang kalah atau menang dalam Muktamar ini. Mari kita sama merapatkan barisan untuk PII ke depan", kata Ridho yang disambut riuh tepuk tangan pendukungnya. (rojak daud)

Tidak ada komentar: