Pages

Kamis, 29 Juli 2010

Presiden dan Wakil Presiden BEM UMMI Periode 2010-2011, Dilantik

Kamis, 29 Juli 2010 - 19:05:33 WIB
Presiden dan Wakil Presiden BEM UMMI Periode 2010-2011, Dilantik
Laporan : Rojak Daud
Kategori: Pendidikan&Agama - Dibaca: 2 kali

SUKABUMI-(onlineberita)-Prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) Periode 2010-2011, beserta jajarannya berlangsung khidmat. Kedua Pejabat Tinggi di BEM UMMI ini ialah, Selpi Setyadi (Presiden) dan Billy PM (Wakil Presiden).

Yang melantik adalah Rektor UMMI, Prof.Dr.H.Asmawi Zainul, Kamis (29/7) di Auditorium UMMI, dan dihadiri Pengurus BEM/SENAT dan Organisasi Ekstra Kampus yang berada di Sukabumi, serta mantan Presiden BEM Periode 2009-2010, Faisal Mulya, dan para presiden sebelumnya.

Prof.Dr.H.Asmawi Zainul atasnama UMMI dalam sambutannya mengucapakan, selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden BEM terpilih yang dilalui dengan proses Pemilu Raya pada tanggal 23 Juni lalu.

Menurutnya, keterlibatan dalam organisasi tidak pernah sia-sia baik itu organisasi ekstra maupun intra kampus. "Walaupun saudara-saudara mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran itu tidak akan pernah cuma-cuma karena semua pengorbanan itu dan pengalaman dalam memimpin orang lain akan bermanfaat dikemudian hari dalam kehidupan yang sesungguhnya," papar Prof. Asmawi.

ditegaskan, ini adalah sebuah proses pembelajaran untuk memberikan bekal yang memadai dalam kehidupan rill, karena orang-orang besar di dunia ini rata-rata adalah mantan aktivis mahasiswa.

Dikesempatan tersebut, Prof. Asmawi meminta, BEM harus bisa membangun jaringan baik itu antara sesama organisasi gerakan mahasiswa maupun LSM dan bisa membangun satu kerjasama yang baik.

Ditempat yang sama, Presiden BEM terpilih, Selpi Setyadi yang juga mahasiswa semester 5 jurusan Administrasi Publik Fakultas Ilmu Administrasi dan Humaniora ini, mengungkapkan, di usia Muhammadiyah yang sudah satu abad ini, BEM harus merevitalisasi gerakan dan proses Idiologisasi nilai-nilai kemuhammadyahan menjadi semangat aktifitas warga Muhammadiyah khususnya Mahasiswa UMMI. "Nilai-nilai kemuhammadiyahan harus menjadi ruh perjuangan BEM Periode sekarang," ujarnya.

Menyambung pernyataan Selpi, mantan Presiden BEM Periode 2009-2010, Faisal Mulya mengatakan, BEM sekarang harus mampu bekerja maksimal untuk mengangkat nama besar UMMI. "Sebagaimana sumpah yang saudara-saudara ikrarkan hari ini, dan saya sangat menaruh harapan besar kepada BEM sekarang untuk meneruskan program yang belum terlaksana oleh pengurus BEM sebelumya," jelasnya.

Kepada pengurus BEM sebelumnya dan yang kini masuk kepengurusan lagi Faisal berharap hendaknya menjadi penggerak BEM sekarang.

Selanjutnya, mantan Presiden BEM UMMI pertama, Mokhammad Isnur Ismail menaruh harapan besar terhadap BEM periode sekarang. Setidaknya kata dia, para pengurus BEM saat ini adalah kaum aktivis Gerakan ekstra kampus. "Sehingga bisa membawa nama UMMI di dunia aktivitas mahasiswa, tinggal bagaimana menempati janji itu sendiri," ujarnya.

Tidak ada komentar: