Pages

Rabu, 28 Juli 2010

Sidang Muktamar PII di Serang Berjalan Alot. 3 Calon Ketua Sudah Ramai Dibicarakan

Selasa, 13 Juli 2010 - 19:29:39 WIB
Sidang Muktamar PII di Serang Berjalan Alot. 3 Calon Ketua Sudah Ramai Dibicarakan
Laporan : Rojak Daud
Kategori: Ragam - Dibaca: 2 kali

3PII.jpeg
BANTEN-(onlineberita)-Sidang hari ke 3 Muktamar Pelajar Islam Indonesia (PII) yang dilaksanakan di di Puriresto Rescou, Anyer-Banten, Selasa (13/7) berjalan alot. Perdebatan terjadi ketika Muktamirin merumuskan arah gerakan PII, dengan semangat tema yang diusung, 'Meretas Perjuangan Pelajar Menuju Umat Beradab'.

Dalam usianya yang ke 63 tahun, Isu besar lainnya yang dihembuskan di Muktamar ini adalah, PII harus jadi media alternatif pelajar dalam beraktivitas. Pernyataan Muktamirin tersebut, diperkuat dengan pernyataan Sekretaris Umum PII Jawa Barat, Helmi Al-Djufri yang mengatakan, kekerasan yang terjadi di lingkungan pelajar saat ini sudah menjadi identitas, dan sudah masuk dalam kurikulum sekolah. Budaya Pop sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan, dan bahkan menjadi ekstra kurikuler tanpa memperhatikan moral siswa. Demikian juga dengan pihak sekolah, yang hanya bisa memberikan nilai dan hanya bisa mendorong siswa-siswa untuk menjadi pekerja bukan menjadi pelajar yang kreatif dan mandiri.

Untuk itu dirinya meminta, agar PII tetap menjadi organisasi dakwah yang bertujuan untuk menyempurnakan pendidikan dan kebudayaan yang sesuai dengan Islam untuk umat manusia.

Sementara itu, mewarnai jalannya Muktamar terhembus isu, bahwa saat ini telah muncul tiga calon Ketua Umum PII. Mereka ialah, Muh. Ridho dari PII Jawa Tengah, Ridwan Julmi dari PII DKI Jakarta, dan Farid dari PII Jawa Barat. (rojak daud)

Tidak ada komentar: